Slideshow shadow
 

Jelang 9 Juli, Gita Gutawa Banyak Dinasehati Orangtua

August 13, 2014 in Selebriti by admincelebs

JAKARTA - Menjelang Pemilihan Umum Presiden 2014 yang akan digelar 9 Juli mendatang, banyak orang yang mencari informasi mengenai latar belakang dari kedua calon Presiden Indonesia tak terkecuali Gita Gutawa.

Ia mengungkapkan di pengalam pertamanya mengikuti pemilu, Gita mengaku banyak berdiskusi dengan ayahnya, Erwin Gutawa mengenai latar belakang kedua calon presiden (capres). Ia menuturkan kedua capres memiliki kekurangan dan kelebihan.

“Aku banyak baca berita, banyak diskusi sama papa, banyak diskusi sama temen-temen juga, aku rasa setiap orang punya kelemahan dan kelebihan, mungkin sosok pemimpin yang ada pun dua-duanya ada kekurangan ada kelebihan,”ucap Gia ditemui di Senayan.

Ia berharap kelak dengan presiden yang baru, pemerintah dapat mendukung para seniman untuk terus berkreasi. Dan membantu permasalahan yang dihadapi musisi di industri musik saat ini.

“Mudah-mudahan ke depannya makin banyak acara yang di support sama pemerintah, seniman enggak harus sendirian menghadapi masalah-masalahnya, makin diapresiasi juga,” ungkapnya.
(rnp)

 

 

 

 

 

Sumber : OkeZone.com

Gita Gutawa Ungkap Suka Duka Belajar di Luar Negeri

August 13, 2014 in Berita by admincelebs

Kapanlagi.com - Gita Gutawa sudah merampungkan pendidikan S1-nya di Inggris. Dia juga berencana untuk meneruskan S2 di Negeri Ratu Elizabeth itu. Harus mandiri, itulah yang dirasakannya selama menuntut ilmu di luar negeri.

 

“Belajar mandiri, aku bayangin kalau di Indonesia aja nggak akan banyak berubah. Sekarang ngerasa aku appreciate semuanya,” kata Gita Gutawa di Rolling Stone, Rolling Stone, Jakarta Selatan, Kamis (12/6).

 

“Kan semuanya lakuin sendiri. Cuci baju sendiri. Ke mana-mana jalan kaki, jauh dari orangtua. Itu yang paling banyak aku ambil,” lanjutnya.

gita_gutawa_16

Selama di sana, Gita pernah kekurangan uang sehingga harus meminta tambahan kepada orang tuanya di Indonesia. Keperluan-keperluan mendadak sering muncul tiba-tiba, yang membuatnya kebingungan.

 

“Suka ada momen-momen yang urgent, ada tagihan listrik atau apa. Minta mamah langsung dikirimin. Kalau belanja paling online shop,” tandasnya. (kpl/ato/dar)

 

 

 

Sumber : KapanLagi.com

Alasan Gita Gutawa Pilih Jokowi-JK

July 24, 2014 in Selebriti by admincelebs

Metrotvnews.com, Jakarta: Meski masih terbilang muda, penyanyi Gita Gutawa juga tidak mau ketinggalan untuk berpartisipasi memberikan hak suaranya dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) yang jatuh 9 Juli mendatang.

Ditemui usai konser “Salam Dua Jari”, Sabtu (5/7/2014) di Gelora Bung Karno, putri komposer Erwin Gutawa ini telah mantap untuk mencoblos pasangan capres-cawapres nomor urut 2, yakni Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Ia pun berharap agar capres pilihannya bisa menang dalam pemilu nanti.

“Cuma bisa berdoa aja, semoga capres pilihan saya (Pak Jokowi) bisa menang. Yah, walaupun nanti perolehan suaranya akan beda tipis,” ujar Gita.

Seperti yang diketahui, elektabilitas Jokowi di mata pemilih muda memang cukup tinggi. Gita pun mantap memilih Jokowi karena menilai Jokowi sebagai sosok yang jujur.

“Indonesia sudah banyak sekali masalah, mulai dari korupsi, dan yang lainnya. Aku punya harapan di kepemimpinan beliau, mereka yang duduk di pemerintahan adalah orang-orang bersih dan jujur,” ungkapnya.

Disamping itu, pelantun “Tak Perlu Keliling Dunia” ini juga mengaku tertarik dengan program ekonomi kreatif yang akan diusung Jokowi sebagai tulang punggung perekonomian nasional.

“Sebagai pelaku di sektor ekonomi kreatif, aku sangat mendukung program Pak Jokowi. Semoga nantinya, anak muda bisa semakin banyak berkontribusi untuk negara ini,” tandasnya.

(Lov)

 

 

 

Sumber : MetroTVNews.com

Kesan Gita Gutawa dan Roy Jeconiah Ikut Konser Salam Dua Jari

July 24, 2014 in Selebriti by admincelebs

Liputan6.com, Jakarta Puluhan ribu orang memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK) pada Sabtu (5/7/2014) kemarin. Mereka menjejali arena konser ‘Salam Dua Jari’ sebagai bentuk dukungan kepada calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK).

Tak pelak, seisi stadion berubah menjadi warna merah dan kotak-kotak berkat atribut dan kostum yang dipakai para pendukung capres dan cawapres bernomer urut dua tersebut.

Yang menarik, tak hanya massa dan simpatisan Jokowi-JK yang menyemut didalam arena stadion. Tapi juga kehadiran ratusan musisi dan artis yang ikut memeriahkan acara akbar tersebut.

“Aku ikut mendukung dan mengagumi sosok Jokowi dan kagum sama dia, hari ini sebagai supporter saja, nyanyi juga sama Slank, seru-seruan saja,” ucap Gita Gutawa yang ditemui di lokasi acara.

Selain Gita, vokalis grup band Boomerang, Roy Jeconiah juga ikut terlibat dalam konser ‘Salam Dua Jari’. Ia mengajak seluruh lapisan masyarakat ikut memenangkan pasangan capres-cawapres yang mengusung Revolusi Mental dan Ketahanan Pangan dalam visi dan misinya itu.

“Kita secara keseluruhan, menyepakati bahwa kita akan memberikan dukungan pada bapak Jokowi-JK tanggal 9 Juli nanti. Justru ini adalah awal, jadi revolusi mental harus dimulai. Kalau kemarin kan didengungkan dalam lingkup yang lebih kecil, ini kan semua musisi terlibat. Kemudian penonton, masyarakat luas, ini adalah pesta kita bersama,” timpal Roy.

Konser berdurasi lebih dari tiga jam itu seperti memberi kepuasan tersendiri bagi para pendukung Jokowi-JK.

Mereka dihibur dengan penampilan musisi-musisi jempolan seperti Slank, /rif, Ian Antono, Ahmad Albar, Oppie Andaresta, Kla Project, Yuni Shara, Krisdayanti, Glenn Fredly, Tompi, Sandy Sandoro, JFlow, Ello, Erwin Gutawa, Gita Gutawa, Barry Likumahua, Kikan Namara, Marsha Timothy, Vino G Bastian, Widi Vierratale, Billy BeatBox, Soul I’d, Sarwana, Banyu Biru, Nico Siahaan- Mira Lesmana, Butet Kartaradjasa, Eros Djarot, Slamet Rahardjo, Sarah Sechan dan musisi serta artis lainnya. (Gie/Ade)

(Ade Irwansyah)

 

 

Sumber : Liputan6.com

Persembahan Gita Gutawa, Novita Dewi, Judika Buat Michael Jackson

July 24, 2014 in Selebriti by admincelebs

Kapanlagi.com - Kharisma dari sang raja musik Pop, Michael Jackson terbukti masih belum padam. Walaupun kini sudah tiada, nama Michael masih terus dikenang dan hangat dibicarakan, mulai dari kalangan media sampai artis-artis lain.

 

Nah, Beberapa musisi populer Indonesia akan menunjukkan rasa hormat mereka untuk sang legenda nih. Melalui sebuah show bertajuk XSCAPE,A Tribute to Michael JacksonGita GutawaJudikaNovita Dewi dan beberapa lainnya.

 

Tepatnya malam ini (12/6) acara tersebut bakal dihelat di Rolling Stone Cafe, Jakarta. Pastinya akan jadi sebuah malam yang cukup berkesan untuk musisi-musisi di atas untuk bisa menyanyikan tribute buat sang legenda.

 

Setlist yang dibawakan sendiri ditengarai lagu-lagu Michael Jackson di album terbarunya, XSCAPE yang dirilis awal Mei lalu. Buat kamu yang belum tahu, materi-materi di album tersebut merupakan hasil ciptaan Michael ketika ia masih aktif sebagai penyanyi.

 

Bisa bayangin suara malaikat Gita bawain lagu-lagu Michael yang ngebeat dan pop? Atau Dibikin rock oleh Judika dan Novita Dewi? Pastinya kalian nggak boleh ketinggalan nonton ya!

 

Sementara itu, Gita sendiri bakal merilis sebuah single barunya lho. Dengerin dulu previewnya di sini… (kpl/gtr)

 

 

 

Sumber : KapanLagi.com

Tunggu Kelulusan, Gita Gutawa Sibuk Nyanyi

July 24, 2014 in Selebriti by admincelebs

JAKARTA – Di sela-sela waktu menantikan kabar kelulusan kuliahnya pada Juli mendatang, Gita Gutawa memanfaatkan waktu kosongnya kembali ke Tanah Air, dan menyibukkan diri bernyanyi lagi.

“Habiskan waktu sama adik-adikku, baru seminggu di sini. Kerja terus dari kemarin, termasuk hari ini,” kata Gita, usai menghadiri acaraAnugrah Musik Indonesia (AMI) 2014 di kawasan Jakarta Selatan.

Mahasiswi jurusan ekonomi pembangunan di Universitas Birmingham, Inggris, ini menuturkan, selama berada di Indonesia akan melampiaskan rasa kangennya bermusik.

“Paling kangennya di musik, kangen nyanyi, kalau di sana enggak banyak kegiatan, termasuk hari ini. Paling aku sambil ada kerjaan keluarin single, promo nyanyi sana-sini,” tandasnya.

Selama berkuliah di negara Pangeran William itu, banyak teman-teman di perkuliahan Gita yang belum mengetahui dia seorang penyanyi, dan anak dari seorang musisi kondang.
(Edi)

 

 

 

Sumber : OkeZone.com

Gita Gutawa Kagum dengan Opick yang Mengusung Musik Religi

July 24, 2014 in Selebriti by admincelebs

Liputan6.com, Jakarta Opick tetap konsisten dalam jalur musik religi yang diusungnya sejak 11 tahun lalu. Opick tak sedikit pun terbuai dengan jalur musik pop yang memang kini marak. Opick terus berkarya dan mengorbankan dirinya di genre musik tersebut dengan menorehkan album terbaru bertajuk Sahabat Sejati.

Keseriusan Opick membawa musik religi itu membuat Gita Gutawa kagum. Gita Gutawa sebagai musisi yang lebih muda salut melihat konsistensi dan eksistensi pelantun Tombo Ati.

Menurut Gita, Opick sangat hebat karena tetap berada di musik yang ia tekuni sejak awal kariernya. Gita pun makin angkat topi terhadap Opick yang juga berdakwah menyampaikan pesan agama lewat lagu.

“Salut sama Opick! Dia tak hanya seorang tokoh di musik religi, tapi juga agama,” kata Gita saat ditemui di Studio Penta SCTV, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Selain itu, setiap lagu-lagu ciptaan Opick dianggap Gita punya karakter sendiri. Jadi, setiap orang yang mendengarkan karya Opick pasti langsung mengetahui suara khas dari pemilik nama asli Aunur Rofiq Lil Firdaus.

“Lagunya mas Opick punya style. Kalau orang dengerin lagunya langsung tahu itu lagu mas Opick,” ujarnya.

Untuk itu, saat diundang untuk meramaikan konser sekaligus perilisan album terbaru Opick berjudul Sahabat Sejati, anak komposer Erwin Gutawa itu tanpa pikir panjang menyetujui ajakan Opick. Gita merasa senang dengan kesempatan tersebut.

“Aku seneng sama lagu-lagunya Opick. Pas aku diajak untuk kolaborasi, tanpa pikir panjang langsung menjawab iya,” tambah Gita sambil tersenyum.(Pur/Des)

(Desika Pemita)

 

 

 

Sumber : Liputan6.com

Gita Gutawa Kaget Masuk Nominasi Produser Terbaik

July 24, 2014 in Selebriti by admincelebs

Kapanlagi.com - Nama Gita Gutawa tidak lagi hanya berada di barisan penyanyi terbaik dalam penghargaan musik. Tapi juga masuk menjadi salah satu nominasi AMI 2014 dalam kategori produser album rekaman terbaik.

 

“Senang banget sih, syok. Waktu pas diumumin kan 3 tahun ini aku nggak ngapa-ngapain kecuali satu project bersama 13 anak-anak,” kata Gita Gutawa di preskon AMI Awards 2014, Auditorium MNCT Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (11/6).

 

Nominasi tersebut atas kerja keras Gita bersama ayahnya, Erwin Gutawa dalam album Di Atas Rata-RataGita mengaku senang karena lagu anak produksinya bisa masuk dalam ajang penghargaan bagi insan musik nasional.

gita_gutawa_13

“Aku sama papa aku masuk produser terbaik, senang juga ada lagu anak-anak masuk ke nominasi,” katanya.

 

Gita sendiri selama 3 tahun belakangan jarang menghiasi kancah dunia musik tanah air. Dia sibuk dengan kuliahnya di Inggris, dan Juli nanti akan wisuda lulus S-1. Rencananya, Gita juga akan langsung menempuh program S-2 di negara yang sama. Dia bakal mengambil jurusan ekonomi kreatif. (kpl/ato/dar)

 

 

 

Sumber : KapanLagi.com

Gita Gutawa, Obati Rindu Bersama Keluarga

July 24, 2014 in Selebriti by admincelebs

PENYANYI Gita Gutawa menikmati masa liburan kuliah di tanah air. Liburannya kali bukan digunakan untuk bersenang-senang. Bekerja di panggung musik mewarnai liburannya.

Oleh karenanya, belakangan Gita terlihat di beberapa even musik, salah satunya ajang penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2014 di Kota Kasablangka, Jakarta Selatan.

”Aku sambil ada kerjaan keluarin single, promo nyanyi sana-sini, jadi nggak sempat liburan. Apalagi mau ngeluarin album,” kata Gita.

Tidak hanya disibukkan dengan proses persiapan album terbarunya. Berkumpul bersama keluarga mewarnai masa liburan perempuan yang memiliki nama lengkap Aluna Sagita Gutawa itu.

Putri komponis Erwin Gutawa tidak pernah lepas dari adik-adiknya. ”Selama liburan” Aku habiskan waktu sama adik-adikku. Kan baru seminggu di sini,” katanya.

Sejak memutuskan untuk kuliah di University of Birmingham, Inggris pada 2011, Gita jarang bertemu keluarganya yang berada di Indonesia. Saat kuliahnya libur, waktu menjadi yang sangat berharga untuk kumpul keluarga.

Beragam kegiatan selalu dilakukan bersama mereka. ”Kita kan jarang ketemu, jadi kita usahakan selalu bersama,’ kata pelantun tembang ‘Harmoni Cinta’ tersebut.

Selama menikmati masa liburan tersebut, Gita pun tidak berniat untuk berlibur bersama teman-temannya kedatangan ke Indonesia bukan untuk bersenang-senang. Ada beberapa pekerjaan yang harus diselesaikan. Dengan beragam kegiatan tersebut, Gita pun tidak merasa tertekan. Sebaliknya, dirinya menikmati satu demi satu provesi yang membesarkan namanya itu.

Terlebih lagi kembali panggung musik setelah beberapa bulan vakum lantaran kuliah di Inggris menjadikanya sebagai obat pengusir rindu.

”Kalau di sana nggak banyak kegiatan. Jadi, ya kangen seperti ini (nyanyi, Red),” paparnya. (ash)

 

 

 

Sumber : Sumeks.co.id

Gita Gutawa Ambil Ekonomi Kreatif Setelah Diskusi Dengan Menteri

July 24, 2014 in Selebriti by admincelebs

Kapanlagi.com - Selama 3 tahun belakangan, penyanyi Gita Gutawa memang jarang menghiasi kancah dunia musik tanah air. Dia sibuk dengan kuliahnya di Inggris, dan Juli nanti akan wisuda lulus S-1.

 

Rencananya, Gita juga akan langsung menempuh program S-2 di negara yang sama. Dia bakal mengambil jurusan ekonomi kreatif.

 

“Memang, setelah 3 tahun kuliah di ekonomi mulai menyadari dengan diri sendiri tidak bisa jauh dari musik sehingga aku memilih jurusan ekonomi kreatif,” kata Gita di preskon AMI Awards 2014, di Auditorium MNCT Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (11/6).

gita_gutawa_10

Gita sendiri mengaku pernah bertukar pikiran dengan Menteri Ekonomi Kreatif Indonesia, Marie Elka Pangestu tentang industri kreatif yang sedang berkembang dewasa ini. Dia mendapatkan masukan dan saran yang berharga.

 

“Aku sempat ngobrol sama Menteri Ekonomi Kreatif katanya Indonesia lagi growing industri kreatif, walau masih ada pembajakan penjualan album, tetapi musik selalu ada begitu juga dengan film,” imbuhnya.

 

“Skripsi kemarin aku juga nulis tentang musik, tentang intinya pembajakan musik digital dilihat dari sisi ekonominya,” tandasnya. (kpl/ato/dar)

 

 

 

Sumber : KapanLagi.com