Slideshow shadow

Gita Gutawa Melejit Sukses, Ini Kata Erwin Gutawa

February 20, 2014 in Berita by admincelebs

VIVAlife - Nepotisme di kalangan selebriti memang bukan fenomena baru. Para selebriti kerap kali menarik orang-orang terdekat mereka agar dapat ikut terjun ke industri hiburan sudah sering kita temui. Label ‘numpang beken’ akhirnya lekat dengan sang artis.

Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi ayah dan anak Erwin Gutawa dan Gita Gutawa. Ditemui di kawasan Grand Indonesia, Erwin menyanggah bahwa dirinyalah yang pertama kali mendorong putrinya untuk terjun ke dunia musik.

Sejak kecil Gita memang telah akrab dengan dunia musik karena kerap melihat sang ayah latihan maupun membuat konsep sebuah pertunjukan. Namun Erwin bukanlah pihak pertama yang menjadi akses masuk Gita ke industri tersebut.

“Dia nyanyi pertama yang ngajak bikin album kan Ada Band bukan saya,” kata Erwin.

Sama-sama bergerak di bidang yang sama tidak berarti Erwin selalu mengikutsertakan Gita dalam berbagai konsernya. Selayaknya orang tua, peran Erwin adalah  motivator dan penasehat.

“Saya membesarkan hatinya. Ya ngajarin dia kalau ingin sesuatu harus serius, ngga boleh sembarangan. Kelihatannya dia mengarah ke sana.”

Erwin juga memperhatikan bagaimana antusiasme dan ambisi sang buah hati terhadap bidang yang ditekuninya. Jika awalnya Gita hanya bernyanyi, di album teranyarnya Gita mulai berperan lebih aktif dalam menciptakan lagu maupun mengiringi perjalanan produksi albumnya lebih jauh.

Bahkan Gita mulai meminimalisir campur tangan sang ayah. Nampaknya, Gita benar-benar berusaha menyingkirkan bayang-bayang sang ayah lewat cara tersebut.

Masyarakat membandingkan Gita dengan dirinya adalah hal yang biasa bagi Erwin. Sejak awal kemunculannya keberadaan Gita sudah menjadi perdebatan. Namun, Erwin nampak tidak melihatnya sebagai efek negatif, justru sebaliknya. Semangat Gita malah makin menggebu dalam berkarya.

“Kayaknya dengan dibanding-bandingkan dia ngga kapok jadi pemusik, malah jadi pemicu dia. Dia punya banyak impian malahan,” ujar Erwin. (eh)

 

Sumber : VivaNews.com

Gita Gutawa Tampilkan 4 Karakter Berbeda di Video Klip Terbaru

February 14, 2014 in Berita by admincelebs

Jakarta - Gita Gutawa tengah mempersiapkan video klip untuk lagu terbarunya ‘Rangkaian Kata’. Dalam video klip tersebut, ia berubah jadi empat karakter perempuan yang berbeda.

“Hari ini dari pagi aku udah berubah jadi 4 karakter. Jadi aku jadi hippies, punk, popular dan nerd,” ujar putri Erwin Gutawa tersebut ketika ditemui di sela-sela proses syuting video klip di Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (22/12/13).

Konsep yang digunakan pelantun ‘Parasit’ tersebut di video klip terbarunya disesuaikan dengan lirik lagu ‘Rangkaian Kata’. Keputusan untuk memerankan semua karakter yang berbeda pun diambil sendiri oleh Gita.

“Ambil dari tema lagunya. Karena lagunya tentang cowok yang berganti-ganti pasangaan, mengatakan yang sama ke semua wanita. Nah seru kalo aku semua yang meranin cewenya,” tambahnya.

Lagu ‘Rangkaian Kata’ sendiri merupakan lagu yang ditulis sendiri oleh dara kelahiran 11 Agustus 1993 tersebut. Rupanya, ia menyelipkan pengalaman pribadinya dalam lagu tersebut.

“Aku yang nyiptain sendiri. Aku nyaman nulis berdasarkan pengalaman pribadi,” pungkasnya.

(ron/ron)

Rangkaian Kata, Lagu Gita Gutawa untuk Derby Romero?

February 14, 2014 in Berita by admincelebs

Liputan6.com, Jakarta : Gita Gutawa menciptakan lagu Rangkaian Kata yang diakuinya diciptakan dari pengalaman pribadi. Lagu itu sendiri bercerita tentang pria suka suka gombal dengan perempuan. Inikisah Gita dengan Derby Romero?

“Aku nggak perlu berpura-pura. Kayaknya kebanyakan perempuan pernah jadi korban rangkaian kata seseorang. Aku pernah beberapa kali bertemu sama orang begitu,” kata Gita, saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta, Rabu (18/12/2013). Namun ketika ditanya apakah pria tersebut Derby, Gita tutup mulut.

Dalam lagu Rangkaian Kata, Gita tidak saja menciptakan sendiri lagu tersebut. Putri musisi Erwin Gutawa itu juga menjadi produser untuk single terbarunya ini. “Bedanya, di sini aku jadi produser dan tentukan konsep dalam membuat lagu ini,” sambung pelantun Sempurna ini.

Menurut Gita, memproduseri diri sendiri merupakan pengalam baru untuknya. Di sini, ia tak hanya menyanyi namun juga harus mengatur waktunya untuk memproduksi serta merilis lagunya.

“Ini tantangan, dulu papa yang doktrin seorang penyanyi itu harus bisa sendiri, nggak tergantung orang lain. Ini pengalaman, lagu yang aku tulis bisa rilis akhirnya. Dulu kesusahan karena harus meminta lagu, sekarang buat sendiri,” tutur pelantun Harmoni Cinta ini. (fei)

 

Sumber : Liputan6.com

Gita Gutawa Biasakan Tidak Ambil Job Saat Tahun Baru

February 14, 2014 in Selebriti by admincelebs

Kapanlagi.com - Gita Gutawa memang baru merilis single terbarunya berjudul Rangkaian Kata. Kendati demikian, saat pergantian tahun 2014 nanti, gadis 20 tahun itu tak mengambil satupun job pekerjaaan yang datang.

 

“Tahun baru nggak pernah ambil job. Selalu quality time sama keluarga dan teman. Malam dinner sama keluarga habis itu jalan sama temen,” ujarnya di sela-sela pengambilan gambar untuk video klip terbarunya, di Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (22/12).

gita_gutawa_shooting_klip_rangkaian_kata_kemang_22_12_2013-20131223-036-busan

“Dari dulu memang lumayan banyak (tawaran) pas tahun baru. Pas dulu awalnya aku keluar, aku merasa terlalu muda untuk mengisi acara tengah malam. Jadi sampai sekarang jadi tradisi untuk tidak mengambil pekerjaan di malam tahun baru,” Gita menambahkan.

 

Karena alasan itulah anak gadis Erwin Gutawa itu lebih memilih menghabiskan waktunya saat malam pergantian tahun, bersama keluarga dan sahabat-sahabatnya. “Aku lebih banyak dinner sama keluarga, terus new year sama teman-teman,” pungkasnya.

 

(kpl/aal/rzm)

 

Sumber : KapanLagi.com

Gita Gutawa: Aku Kangen Indonesia!

February 5, 2014 in Selebriti by admincelebs

Tidak banyak penyanyi remaja yang memiliki suara emas dan karier yang berkibar. Salah satunya adalah Gita Gutawa. Putri cantik dari komposer Erwin Gutawa ini kini sedang menyelesaikan studi s1 nya di Universitas Birmingham, Inggris.

Tinggal jauh dari rumah rupanya membuat Gita Gutawa merasa homesick. Di Inggris, dirinya tinggal sendirian di asrama. “Di rumah berisik, apalagi ada adik, kalau di asrama kan sendirian,” katanya. Adik perempuan Gita Gutawa yang berusia 5 tahun itu memang lucu dan menggemaskan, tak heran bila Gita selalu merindukan rumah.

Karena itu, tiap liburan kuliah Gita Gutawa selalu pulang ke Indonesia. Satu tahun, Gita bisa pulang sampai 4 kali lho! Tidak hanya melepas rindu, Gita Gutawa juga mengisi waktu liburannya dengan menyanyi. Jangan salah, walau Gita sudah tak sering tampil, tapi job menyanyi tetap mengalir deras.

“Sekalian sama papa juga,” kata Gita. Namun terkadang, Gita Gutawa merasa malas ke luar rumah. Selain karena susah bangun pagi, jalanan di Jakarta juga kerap macet dan menghabiskan waktu di jalan. Waktu Istirahat Gita pun menjadi berkurang.

Padahal Gita Gutawa bisa lho beristirahat di dalam mobil saat perjalanan. Tentunya jika menggunakan mobil yang nyaman, lega dan tangguh di segala medan. Ford Ecosport menjadi pilihan tepat bagi Gita dan entertainer lainnya yang membutuhkan banyak waktu istirahat walau sedang berada di jalan.

Mobil Ford Ecosport didesain untuk menjadi mobil keluarga namun tetap stylish. Cocok sekali dipakai remaja cantik seperti Gita Gutawa. Jadi Gita tidak perlu kelelahan di jalan karena bisa tidur di mobil. Penampilan di panggung makin prima, suara merdunya juga tetap terjaga. Sampai jumpa lagi di Indonesia, Gita!

 

Sumber : Tempo

Erwin Gutawa: Ternyata Gita Itu Bawel Ya…

December 11, 2013 in Selebriti by admincelebs

20121218_Gita_Gutawa_8821

Liputan6.com, Jakarta : Gita Gutawa selama ini diidentikkan sebagai anak papa yang penurut dan juga kalem. Tapi, di balik itu ternyata Gita juga bisa bawel lho. Terutama dalam urusan bermusik. Hal itu diakui Erwin di sesi latihan konser Di Atas Rata-Rata (DARR) di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis (13/6/2013).

Pada konser DARR, Gita didapuk sebagai produser dan juga konseptor. Nah, mengurusi tetek bengek inilah yang bikin Gita bawel. “Ternyata saya jadi tahu kalau anak saya itu bawel kalau dalam urusan konsep,” ungkap Erwin.

Di lain sisi, Erwin bangga dengan apa yang diperbuat Gita sekarang. Diam-diam, keinginan Erwin agar Gita bisa menguasai balik panggung akhirnya kesampaian.

“Dari dulu saya tekankan ke Gita, jangan cuma bisa di panggung utama, tapi juga bisa tahu ada apa di balik panggung. Supaya dia bisa menghargai siapa saja yang membantu dia. Ini adalah buah dari yang saya tanam beberapa tahun lalu. Jadi wajar kalau dia ingin dibelakang layar sekarang, pasti bangga lah,” pungkas Erwin. (Fei)

Sumber : Berita.Plaza.Msn.com

Gita Gutawa Malu-Malu Ditanya Sering Nangis Karena Jauh dari Ortu

December 9, 2013 in Selebriti by admincelebs

WowKeren.com - Di usianya yang masih 19 tahun,  sudah mandiri dengan menempuh pendidikan di Inggris. Namun putri  tersebut berusaha menutupi ketika ditanya tentang perasaannya jika rindu pada keluarga dan kampung halaman.

“Kalau homesick (kangen), jelas itu sesuatu yang paling nggak bisa aku hindari. Apalagi waktu awal-awal di sana, aku selalu kangen Papa dan Mama sama adik aku yang usianya masih lima tahun,” ucap Gita di Studio Hanggar, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (26/3) malam. “Kalau itu (nangis) tanya sama Papa aja, hahahaha.”

Mantan pacar  ini mengaku kalau orangtuanya merasa khawatir karena ia harus hidup sendiri. Karena itu, pelantun “Bukan Permainan” tersebut selalu menjaga diri dan tidak berbuat macam-macam.

“(Orangtua) khawatir sih memang tapi ini untuk kebaikan aku juga kan aku belajar di sana,” tegasnya. “Niatnya juga belajar jadi papah sangat mendukung banget. Papah juga sering menghubungi aku lewat Skype, telepon.” (wk/ri)

Sumber : WowKeren.com

Gita Gutawa Leleh Dengar Suara Ariel Lantunkan “Separuh Aku”

December 9, 2013 in Music by admincelebs

JAKARTA - Aluna Sagita Gutawa alias Gita Gutawa (19) hatinya meleleh mendengar lagu “Separuh Aku” mengungkapkan keinginannya berduet dengan Noah.

Gadis kelahiran 11 Agustus 1993 ini mengaku suka dengan suara Ariel melagukan “Separuh Aku”. Ia sempat mendapat kesempatan menyanyikan lagu ini di sebuah acara di televisi.

“Aku dari dulu ngefans sama Noah. pas pertama kali denger lagu ini senang banget,” ungkapnya saat ditemui di Gedung Arsip Negara Jakarta, Rabu 3 April 2013.

Saat menyanyikan lagu ini, putri komposer Erwin Gutawa ini selalu berusaha membawakannya dengan penjiwaan yang kuat.

“Aku suka sama lagunya dan berusaha untuk nyanyi dengan sungguh-sungguh,” ungkapnya.

Maka dari itu, Gita ingin menjajal duet dengan Ariel cs menyanyikan lagu ini, tentunya bisa mendapat warna yang berbeda.

“Kalau dapat kesempatan pengen banget duet sama Noah,” harapnya.

Gita juga sebelumnya sukses membawakan lagu “Sempurna” milik Andra & the Backbone dengan aransemen baru yang manis. Mungin untuk lagu “Separuh Aku” juga patut dicoba ya.

(tre)

 

Sumber : OkeZone.com

Kuliah di London, Gita Gutawa Rajin Nonton Konser

December 9, 2013 in Music by admincelebs

TEMPO.COJakarta - Tinggal di Inggris bukan hanya dimanfaatkan Gita Gutawa untuk berkuliah. Soalnya ia juga kerap menghabiskan waktu dengan menonton pertunjukan musik di sana.

“Gita temannya banyak di sana. Kerjaannya suka nonton konser. Waktu summer (musim panas) biasanya banyak konser,” kata ayah Gita, Erwin Gutawa, saat ditemui di Hard Rock Cafe, Jakarta, Jumat malam, 20 Juli 2012.

Erwin menceritakan, ketika anaknya masih berada di Indonesia, keduanya kerap menonton konser bareng di Jakarta. Maklum, dua orang ini terbilang penikmat musik.

Gita sering kali memanas-manasi Erwin karena bisa melihat langsung aksi para musikus yang ditonton di Inggris. “Dia sukangiri-ngiriin saya. Misalnya, ‘Pah, aku sudah nonton konser ini loh’,” ujar Erwin menirukan Gita.

Gita mengambil jurusan ekonomi di University of Birmingham, London, Inggris. Kata Erwin, besok, Senin, 23 Juli 2012, anak sulungnya itu sudah tiba di Tanah Air. “Lumayan lama libur kuliahnya. Sampai September nanti,” katanya.

YAZIR FAROUK

 

Sumber : Tempo.co

Gita Gutawa Mahasiswa Pintar di Inggris

December 9, 2013 in Selebriti by admincelebs

Jakarta – Kuliah di luar negeri tidak membuat karir Gita Gutawa terhenti. Dirinya tetap bekerja di dunia entertainmen. Ditemui di acara ‘Pantene Nature Care Smoothness & Life’, Rabu (19/9), di Prive Cafe & Longe FX Plaza Senayan Jakarta, dirinya didaulat menjadi duta besar shampo tersebut.

“Alhamdulilah ada kesempatan kerja di Jakarta dan jadi ambasador suatu produk,” ujar Gita.

Ia mengaku, datang ke Indonesia, karena kuliahnya masih libur, sehingga ia bisa berlibur di Jakarta sekaligus dapat bekerja.

“Aku masih libur dan minggu depan baru masuk kuliah. Ini minggu terakhir liburan di Jakarta,” ucap Gita.

Gita sendiri kuliah di Inggris di Universits Brimingham – salah satu kampus yang ternama dan terbaik. Bahkan, tergolong kampus unggulan. Ia sendiri termasuk mahasiswa yang pintar.

“Nilai kuliah bagus. Aku cukup puas sama nilainya. Summer school juga bagus, sih. Nggak enak ngomongin jumlah nilainya,” kata Gita merendah.

Oleh: Ismail – Editor: Ary Nugraheni

Sumber : CentroOne.com